Pengikut

Rabu, 16 Oktober 2013

Puding Kaca Anggur

BMS#7  :  Puding Kaca



 

     Ini event pertama yang aku ikutin di di Group Bakul Kue Rumahan ( BKR ). Tema BMS#7 Kali ini Adalah Puding Putri dalam Kaca, tapi aku beri judul sendiri Puding Kaca Anggur ( hehehe ... karena yang di dalam pudingnya motif anggur semua )

     Begitu pudingku sudah jadi, hari sudah malam. Alamat nggak dapat pencerahan cahaya dari matahari nih ... ( maklum aku hanya pake kamera HP !!! ) Tahu sendiri kan, gimana hasil foto kalau pake kamera HP apalagi pengambilan gambarnya pas malam hari ( hadeeuuwww ... bisa burek total deh !!! )

     Ceprat ... cepret ... udah selesai ( udah nggak mikir hasilnya ) adikku yang di Surabaya datang dan langsung deh di bawah pulang ke Surabaya. Terpaksa yang di rumah gigit jari nggak kebagian ( hihihi ... ). Tapi untung ada sisa puding anggurnya, jadi masih bisa icip - icip merasakan puding anggur yang aku buat dari campuran nutrijel sama agar - agar. Ternyata enak banget karne nutrijelnya aku pake yang rasa nutrijel bluebarry yogurt dan nutrijel strawberry yogurt ( Itu aku gunakan untuk yang bulat - bulat di anggurnya yaa ... ) Sedangkan untuk alas anggur dan daunnya aku gunakan agar - agar warna hijau yang aku beri susu kental manis. 


Kalo masih penasaran, di coba saja yaa ... ini aku kasih tahu resepnya :

Bahan I  :
1      bks    nutrijel bluberry yogurt
200  gr      gula pasir
500  ml     air
2      sdm  susu kental manis

Bahan II  : 
1      bks    nutrijel stawberry yogurt
200  gr      gula pasir
500  ml     air
2      sdm  susu kental manis

Bahan III  : 
1      bks    agar - agar swallow warna hijau
100  gr      gula pasir
500  ml     air
3      sdm  susu kental manis
sedikit pewarna hijau muda

Bahan IV  : 
2        bks    agar - agar swallow warna putih
200    gr      gula pasir
1        sdt     vanili bubuk
1000  ml     air

Cara membuat  :
  1. Campur semua bahan I jadi satu ( kecuali susu kental manis ). Masak sambil terus di aduk hingga mendidih, matikan. Tambahkan susu kental manis, aduk asal rata. Tuang di cetakan anggur yang bulat - bulatnya saja. Dinginkan.
  2.  Campur semua bahan II jadi satu ( kecuali susu kental manis ). Masak sambil terus di aduk hingga mendidih, matikan. Tambahkan susu kental manis, aduk asal rata. Tuang di cetakan anggur yang bulat - bulatnya saja. Dinginkan.
  3. Campur semua bahan III jadi satu ( kecuali susu kental manis ). Masak sambil terus di aduk hingga mendidih, matikan. Tambahkan susu kental manis dan sedikit pewarna, aduk asal rata. Tusuk - tusuk adonan Bahan I & II dengan tusuk gigi hingga rata, lalu tuang di cetakan anggur yang sudah ada nutrijelnya hingga penuh. Dinginkan.
  4. Campur semua bahan IV jadi satu. Masak sambil terus di aduk hingga mendidih, matikan.
  5. Puding anggur yang sudah dingin keluarkan dari cetakan, lalu tata di loyang bulat 16 cm yang sudah di basahi terlebih dahulu. Siram sedikit dengan bahan IV untuk mengikat agar tidak goyang. Setelah itu tusuk - tusuk dengan tusuk gigi puding anggur yang sudah di tata di loyang, lalu siram kembali dengan bahan IV hingga penuh. Dinginkan.
  6. Lepaskan dari loyang dan sajikan.


     Puding ini selain rasanya enak, tampilannya ternyata juga cantik. Seneng bangeeett ... ngeliat hasilnya. Walaupun foto pake kamera ala kadarnya, tapi aku puas bangeett ... Jadi hilang rasa capekku, hihihi ...


 Inilah hasil karyaku 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar