Pengikut

Minggu, 01 Juni 2014

Kue Mangkok



     Kalo hari sabtu gini kadang - kadang aku suka berkesperimen di dapur kecilku. Kali ini aku pingin coba bikin kue mangkok yang ada campuran tape singkongnya. Kebetulan bahannya ada semua di dapur kecuali tapenya yang baru aku beli tadi pagi di pasar.





     Bahan dan caranya sih simpel, tapi entah kenapa kadang kala si kue mangkok ini bisa menunjukkan ekspresi ngambek alias nggak mau ngakak. Aku sendiri sudah pernah ngalami kutukan dari kue mangkok ini dulu waktu pertama kali coba - coba bikin. Hadeeww ... sedih rasanya kalo ingat kejadian itu dan sekarangpun aku masih tetap ketar - ketir takut kena kutukan lagi, hihihi ....



     Kali ini, aku pakai resepnya mbak Noevitta Rieyan Rienza ( teman group dapur kuliner ), karena aku lihat hasilnya punya mbak Noevitta ngakak semua dan cantik banget, jadinya kesemsem deh untuk dicoba.




Kue Mangkok
Source  :  Noevitta Rieyan Rienza
By :  Rita Candrasari

Bahan  :
500 gr tepung beras
350 gr tape singkong
750 ml air
3/4 kaleng susu kental manis
150 gr gula pasir
2 sdm Baking Powder




Cara membuat  :
  1. Panaskan kukusan
  2. Haluskan tape dengan air, saring
  3. Campur jadi satu tepung beras, susu kental manis dan gula pasir. Masukkan tape yang sudah dihaluskan aduk rata, terakhir masukkan baking powder, aduk rata.
  4. Tuang penuh di cetakan ( cucing ) tanpa dioles minyak
  5. kukus sampai matang



Teksturnya sangat menul - menul dan lembut. Dan ternyata untuk esoknya kue mangkok ini nggak basi dan masih tetap empuk.


Taraaamm ... akhirnya aku bisa menaklukkan kutukan dari kue mangkok ini
hihihihiii ....

1 komentar: