Pengikut

Sabtu, 08 Februari 2014

Hadiah dari IDFB ( Indonesian Foodblogger )



Bismillah ...

Kali ini aku mau cerita sedikit yaa ... tentang hadiah yang aku dapat dari IDFB ( Indonesian Foodblogger ).

     Awalnya sama sekali nggak nyangka kalau aku masuk dalam urutan ke IV dalam ivent " IDFB Challenge#12 : Singkong Yogurt ". Jelas saja aku masih nggak percaya, wong waktu itu yang ikut ivent para master baking dan semuanya jago - jago dalam pengolahan makanan apalagi ditambah foto - foto masakan yang dikirim dan dilombahkan semuanya bagus - bagus dan bikin ngiler kalau melihatnya. Sedangkan aku sendiri masih pertama kalinya ikutan lomba di group baking dimana syaratnya harus mempunyai Blog pribadi untuk ikut ivent di IDFB. Dari ivent itulah aku pertama kali buat Blog sendiri, juga pertama kalinya aku bergabung dan memiliki group baking yaitu Group baking IDFB ( Indonesian Foodblogger ). Jadi semuanya merupakan hal pertama yang aku alami di Dunia Maya, dan ternyata semua hal yang pertama itu membawa berkah dengan masuknya aku di urutan ke IV. Alhamdulillah ... kebayangkan senangnya nggak ketulungan dan sambil jingkrak - jingkrak plus senyam - senyum sendirian, tetap saja masih nggak percaya sambil terus melototi tulisan pengumuman di group sambil terus membacanya, hahahaaa ... lebay banget yaa ...





     Aku memilih hadiah " Vegetables Carving Class (foto disebelah) atau Barbie Cake Class bersama Teh Nicke Hussein ", Waahh ... ternyata beliau merupakan salah satu Master Baking yang spesialis dalam pembuatan Barbie Cake yang dimiliki bangsa Indonesia. Tapi bukan itu saja keahliannya. Teh Nicke merupakan seorang Wonder Women Indonesia yang mempunyai multi talenta dalam hal baking. Semua hasil karyanya menghasilkan sebuah karya seni yang sangat cantik dan indah. Apalagi Teh Nicke juga sangat ramah dan baik hati. Wiiihh ... keder juga aku melihat semua hasil karyanya ... ( dalam hati aku sempat berbicara sendiri, setelah jalan - jalan di blog beliau : " ini beneran Barbie Cake ... ??? kenapa persis banget kayak boneka ...??? mana cakenya ...??? sayang banget kalau dimakan niihh ... Kok bisa yaa barbienya kayak hidup gitu ...??? ) Pokoknya aku dibuat melongo sambil terkagum - kagum melihat semua hasil karya Teh Nicke di blognya.




     Teh Nicke dengan sabarnya juga dengan kebaikan hati beliau, menunggu aku yang teramat sangat mengulur waktu untuk bisa kursus secara online. Memang kursus ini dilakukan secara online karena tempat tinggal aku yang sangat jauh di Jawa Timur sedangkan Teh Nicke di Jakarta, sehingga kursus boleh dilakukan secara online. Tapi ya gitu, karena akunya yang suka molor waktu hingga Teh Nicke yang menghubungi aku kapan bisanya untuk memulai kursus online ini, aku jadi bingung mau jawab apa, karena aku sudah minder duluan dan merasa apa bisa yaa ... aku ikutan kursus ini dan menghasilkan karya yang seindah punya Teh Nicke ...??? apalagi di daerahku bahan fondant sangat langkah sekali. Hanya satu TBK ( Toko Bahan Kue ) yang menjual fondant dan itupun kadang kalah kosong.




     Akhirnya Teh Nicke dengan kebaikan hatinya menawarkan aku untuk menghadiahkan sebuah buku kreasi fondant hasil karyanya bersama teman - teman seprofesinya yaitu buku : " Carving Cake ". Waaahhh ... langsung saja tanpa pikir panjang langsung aku bilang " Maauuu ... " ( kebayang dalam pikiran pasti buku ini bagus banget niihh ... ). Benar saja, begitu buku ini dikirim dan sampai di rumah sekitar tanggal 25 Januari yang lalu, isinya benar - benar keren semuaaa ... Aku sendiri dibuat takjub melihat setiap halaman yang aku buka. Apalagi di dalam bukunya juga dilengkapi dengan foto detail dan pola pembuatan aneka cake yang diselimuti fondant sehingga membentuk cake fondant 3 Dimensi. Benar - Benar nggak kebayang sebuah cake bisa menjadi sebuah karya seni yang indah sekali. " Applause " deh buat Teh Nicke dan teman - temannya dengan semua hasil karyanya yang dituangkan di dalam buku Carving Cake. Pokoknya nggak rugi kalau kita yang ingin berkreasi dengan fondant untuk membeli dan mencontoh semua karya yang ada dalam buku tersebut. Buku ini memang keren habiiss ...




     Apalagi dalam buku yang dihadiahkan kepadaku ada tulisan tangan langsung dari Teh Nicke Hussein yang bikin aku tambah seneeeng dan berbangga hati karena Teh Nicke sendiri yang tulis. Seneeengg ... seneeengg ... seneeengg ... Makasih Teteh ... ( Muuaachh ... )








     Tuuuhh ... lihat saja, sangat detail dan jelas bangeet kan ... gambar - bambar di dalam buku Carving Cake. Tapi untuk gambar polanya lupa nggak aku foto sekalian biar kalian penasaran deh ... ( hihihi ... jahatnya aku ini). Maksudnya biar kalian semakin puas melihatnya, mendingan beli langsung saja bukunya karena nggak bakalan rugi dan malah bermanfaat sekali. Untuk usaha pun bisa bakalan kebanjiran order deh ... kalau kita mau menyerap ilmu dalam buku ini.






     Makasih banyak yang tak terhingga buat Teh Nicke Hussaien dan IDFB ( Indonesian Foodblogger ) yang telah memberikan hadiah buat aku sebuah buku Carving Cake yang sangat bagus dan keren sekali. Dan maafkan aku yang sangat telat memberitahukan bahwa aku sudah menerima hadiahnya.


Sukses selalu buat IDFB, Teh Nicke Hussaien dan semua teman - teman IDFB

" ... I LOVE YOU ALL ... "

6 komentar:

  1. aahhh senangnyaaaa... selamat ya, mbak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Nandangwuyung, senang bangeett nih ... dapat buku yang bener2 bagus dan keren dari bunda Nicke Hussein.
      Makasih banyak ya mbak buat ucapannya ...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Makasih mbak Agustinadian Susanti

      Salam kenal juga ...

      Hapus
  3. Yeayyyyy...alhamdulillah...congrats Mbaaa:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak Andrie Anne ... Makasih banyak mbak ...

      Hapus