Pengikut

Rabu, 13 November 2013

Tomat Ranti



     Woooww ... Tomat ranti-ku sudah berbuah ... walaupun hanya dua buah yang berbiji tapi senengnya minta ampun. Hihihi ...

     Tomat ranti ini bentuknya agak keriting dan rasanya menurut aku lebih segar dan enak di banding tomat biasa. Apalagi kalau di buat campuran sambal terasi, lebih nikmaatt ... Selain itu ukurannya kecil - kecil dan lebih tahan lama daripada tomat biasa yang mudah busuk. Sayangnya di daerahku sendiri Lumajang tomat ini sulit sekali untuk tumbuh, nggak tahu kenapa apa karena faktor alam atau tanah di Lumajang yang membuat si tomat ranti ini sulit untuk berkembang biak. ( Ini saja uji coba yang ke sekian kali, baru bisa tumbuh dan bisa aku abadikan )

     Sebenarnya aku dapat tomat ranti ini waktu aku tempo hari berkunjung ke saudara yang ada di kota Situbondo Jawa Timur. Di sanalah tanah kelahiran si tomat ranti ini. Pas mau balik ke Lumajang saudaraku langsung bawain oleh - oleh tomat ranti ini. Besoknya langsung saja sama anakku yang pertama Afif, di tanam di pot bungaku dan di polibag. Sempat pesimis sih aku, karena sering coba menanam sendiri tapi selalu gagal. Tapi, begitu Afif yang nanam kok malah tumbuh hingga berbuah. ( hihihi ... berarti akunya saja yang nggak bisa bercocok tanam ).
    


Ini dia tomat ranti yang di tanam Afif di beberapa polibag, hanya tinggal nunggu panennya saja, hahaha ...
yang mau order, di tunggu yaa ...
( tapi dalam kapasitas kecil loh, satu atau dua buah boleh lah, hihihi ... )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar