Pengikut

Selasa, 05 November 2013

Sosis Solo



     Hari minggu kemarin aku buat dua macam kue tradisional : Sosis Solo sama Lemper Dadar Gulung. Untuk sosis solo sendiri resepnya aku ambil di blognya Mbak Ricke, Alhamdulillah ... hasilnya sangat memuaskan dan rasanya bener - bener enak. Semua yang nyobain bilang " Enaaakkk ... " ( jadi tersipu - sipu nih, hihihi ... Makasih ya Mbak Ricke buat resepnya ). Bahkan tetap tahan sampai besok harinya, nggak kaku dan nggak basih. Waaahhh ... bakal jadi resep my favorite nih sekarang.





     Untuk resepnya bisa langsung di lihat di blognya Mbak Ricke yaa ... hanya ada sedikit yang aku ganti sesuai selerah keluarga. Dagingnya aku ganti dengan daging ayam giling dan air untuk campuran adonan kulitnya aku ganti dengan santan.


 

     Kulitnya memang aku buat tipis sekali dan untuk isiannya sengaja aku isi yang banyak biar tambah mantap di setiap gigitannya, hehehe ... malah hampir nggak terasa kalau ada kulitnya karena terlalu banyak isiannya. Walaupun tipis kulitnya tetap kokoh dan nggak mudah sobek, hanya 2 atau 3 saja yang sobek sebelum di goreng, tapi kalau pas di goreng nggak ada yang sobek sama sekali.

2 komentar:

  1. enakkkkkk,,,,,,makasih udah diincipin,,,,,, *_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vero, makachiii yaaa ... next time kamu bikin juga yaa ... ganti aku yang icip - icip, hihihi ...

      Hapus