Pengikut

Selasa, 14 Januari 2014

Wisata Bahari Lamongan ( WBL )



     Waaahh ... senangnya bisa liburan lagi hari minggu kemarin ke WBL ( Wisata Bahari Lamongan ). Kali ini liburannya bukan hanya satu keluarga, tapi liburan kali ini makin seru saja dan ramai - ramai karena kita liburannya satu RT di lingkungan rumahku dengan menggunakan satu bus pariwisata.

     Mulai dari pemberangkatan sampai kembali ke rumah banyak cerita dan pengalaman menarik yang di alami, apalagi di tambah keseruan selama perjalanan di dalam bus, semuanya bikin happy dan seru habis. Pokoknya Happy Ending deh ...

     Wisata Bahari Lamongan ( WBL ) ini terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan - Jawa Timur. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.

     Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare, WBL menyuguhkan konsep one stop service bagi para pengunjungnya yaitu mulai jam 08.30 - 16.30 WIB setiap harinya. Dan permainan di dalam WBL sendiri sangat banyak baik yang gratis ataupun yang memerlukan biaya tambahan.

Permainan dan wisata yang gratis diantaranya :
  • Rumah Kucing
  • Galeri Kapal dan Kerang
  • Sarang Bajak Laut
  • Goa insektarium
  • Permainan Air
  • Playground Remaja
  • Playground Pasir
  • Kolam Renang Air Tawar
  • Kolam Renang Air Laut
  • Water Boom
  • Kano
  • Anjungan Wali Songo
  • Bioskop 3 Dimensi
  • Rumah Sakit Hantu
  • Rotary Coaster
  • Samba Jet
  • Ranger
  • Mini Columbus
  • Arena Bermain
  • Tembak Air
  • Mini Bumper Car dan Boat
  • Motocross
  • Planet Kaca
  • Paus Dangdut
  • Jet Coaster
  • Bumper Car
  • Space Shuttle
  • Rodeo
  • Drop Zone
  • Istana Boneka
  • Crazy Car
  • Klinik
Permainan yang membutuhkan biaya tambahan :
  • Arena Panahan
  • Zona Perang
  • Istana Hantu
  • Arena Foto Cowboy
  • Kereta Andong
  • Roccer
  • Big Hammer
  • Boxing
  • Arena Ketangkasan
  • Video Games
  • Flying Fox
  • ATV
  • Kiddie Ride
  • Sepeda Air
  • Ski Boat
  • Long Boat
  • Speed Boat
  • King Donut Boat
  • Banana Boat
  • Perahu Tradisional
  • Blue Eagle
  • Gokart
     Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Masjid, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Free WIFI, Tempat Parkir dan lain sebagainya.

     Terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perlanan wisata kali ini semakin nyaman, lengkap dan berkesan. Walaupun nggak semua wahana bisa aku nikmati beserta keluarga, tapi overall seru habiiisss ...






Dua foto di atas, waktu kita baru sampai di wisata WBL. Cepat - cepat ambil foto walaupun masih ada rasa capai setelah perjalanan yang cukup lama.

Lihat tuh, wajahku dan anak - anakku masih kusut semua apalagi pas pengambilan foto sinar matahari menerpah wajah, alhasil wajah kita di foto jadi lucu semua dan kelihatan banget kalau menahan terpahan sinar matahari, hahaha ...






Kalau foto di atas adalah tempat duduk / ruang tunggu untuk beristirahat sebentar sebelum kita memasuki loket masuk WBL





Karena masih di Bulan Januari dan masih dekat dengan Tahun Baru, ada ikon sambutan Happy New Year dekat loket masuk WBL




Setelah kita melewati loket masuk WBL, langsung yang kita lihat pertama kali adalah kandang unta yang ternyata bisa di kendarai. Asyiiik kan ...

Sedangkan foto di bawah ini adalah frame buat foto yang berbentuk jantung hati yang berukuran sangat besar dan cantik karena dibuat dari bunga - bunga merah yang sangat banyak. Sehingga banyak pengunjung yang ingin mengabadikan foto diri di frame jantung hati ini walaupun antrinya cukup banyak untuk bisa mengambil foto di frame ini.








Kalau foto yang di bawah ini, agak nekat sih ... di lihat orang banyak pingin tampak mesra di foto dengan PeDe-nya action pelukan, hahaha ... langsung saja satu rombongan ikut ketawa dan diledekin habis - habisan, hahaha ...
 
 






Di bawah ini, merupakan wahana tembak yang memerlukan biaya tambahan. Nggak mahal kok, cuma kita beli peluru 1000 rupiah sudah dapat tiga butir peluru karet. Tapi tetap sabar yaa ... karena antrinya cukup banyak untuk menunggu giliran.







Nah, kalau yang di bawah ini adalah permainan Gokart yang juga memerlukan biaya tambahan














Foto di bawah ini adalah wahana Sarang Bajak Laut. Untuk menikmati wahana ini kita bisa langsung menikmati tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan






Ini dia foto di bawah adalah Wahana Water Boom yang sangat luas dan banyak permainan di dalamnya, ada bola volly air, batu titihan goyang, dan masih banyak lagi yang aku nggak tahu namanya, hihihi ...












Sayangnya tidak semua wahana bisa aku nikmati bersama anak - anak karena keterbatasan waktu yang diberikan panitia untuk kembali kumpul di bus agar bisa segera kembali pulang ke kampung halaman, sehingga banyak wahana yang nggak bisa aku abadikan.

Tapi bentar lagi ada cerita lain yaa ... karena setelah puas di WBL, rombongan melanjutkan perjalanan ke Jembatan Suramadu sekalian arah menuju pulang ke Lumajang.
Tunggu saja yaaa cerita selanjutnya ...





2 komentar:

  1. Informasi yang sangat membantu dan menjadi bahan inspirasi. Sukses selalu dan semoga bisa terus menyajikan info yang lebih menarik lagi.

    Obat Pendarahan Kista | Pengobatan Tradisional Jantung Aritmia | Obat Infeksi Saluran Kemih | Obat Plak Pembuluh Darah | Obat Alami Demam Tifoid | Obat Sakit Sendi Paha

    BalasHapus
  2. Liburan di Wisata Bahari Lamongan memang mengasyikan, banyak objek wisata yang kita dapat nikmati.

    BalasHapus